Name :
Web URL :
Message :

Jumat, 03 September 2010

Konflik Indonesia Malaysia

indonesia vs malaysia
Di posisi yang menegangkan ini antara konflik Indonesia dan Malaysia, situasi makin diperpanas dengan perang kata-kata via forum maupun jejaring sosial. Forum online terbesar di masing-masing negara (Kaskus untuk Indonesia dan Topix untuk Malaysia) saling menyerang kata-kata. Kedua kubu tersebut saling mengolok, memberitakan kelemahan kubu lainnya, menceritakan kelebihan, dan saling memprovokatori. Dan itu tidak hanya terjadi di forum online tersebut saja, tetapi juga terjadi di grup facebook dan blog. Mayoritas menghendaki peperangan antara dua negara ini.

Akan tetapi, tidak kah anda berpikir lebih logis, apa dampak buruknya jika terjadi peperangan? Apa efeknya terhadap sikap negara lain kepada negara yang berperang? “Apakah kalian mau harga dirimu diinjak-injak oleh negara tetangga?!”, itu alasan anda? Sekali lagi saya tegaskan, cobalah untuk berpikir lebih logis. Dan tindakan SBY untuk menyelesaikan konflik ini sudah cukup bijak, dengan menghindari peperangan.

Dampak-dampak JIKA terjadi peperangan antara Indonesia dan Malaysia :
a.       Ekonomi kedua negara akan memburuk, nilai mata uang masing-masing negara tidak stabil, banyak investor yang memilih negara lain yang lebih aman.
b.      Pengurangan income di bidang pariwisata, ini sudah PASTI! Karena para wisatawan mancanegara merasa tidak aman mengunjungi suatu wilayah negara yang berperang, bisa saja Bali akan sepi wisatawan mancanegara.
c.       Semua hubungan kedua negara tersebut terputus, padahal kedua negara tersebut saling bergantung dalam hal pariwisata. Warga Malaysia yang mengunjungi Indonesia jumlahnya tak sedikit, merekalah yang ‘menyumbangkan’ untuk pendapatan negara.
d.      Kalau perang, so pasti membutuhkan dana untuk kemiliteran, daripada dana itu habis untuk membeli peralatan perang, kemudian alat tersebut hancur saat perang, mending tu biaya untuk pembangunan negri kita ini dan untuk kesejahteraan masyarakat.

Jika anda berpikir tindakan Pak SBY (pidatonya) itu adalah tindakan yang pengecut, penakut, itu SALAH! Karena dia telah menyelamatkan negara ini dari dampak-dampak di atas.



Related Post

9 komentar:

salam sahabat
wah oada rame rame posting malay indonesia yach..duuh semoga ga ada konflik kejam lah good luck

saatnya kita tunjukan siapa kita.. kita nggak bisa di injak injak oleh mereka .. Maju indonesia..

nice artikel gan. salam kenal .. di tunggu kunjungan baliknya..

Jangan berfikiran tolol..perang itu adalah mudah aja untuk dilaksanakan.Tapi akibatnya belum pasti lagi..

Kalo ikut nafsu perang emangnya mudah..hidup hanya sekali..besar gajah pun bisa kalah ama semut.. Jangan segelintir kau orang indon fikir hanya kerana kau negara besar lalu mau menganyang tetangga malaysia sebaliknya kau harus fikir lebih luas dari perkataan ganyang itu..

Perang dengan Malaysia akan membuat ekonomi kedua negara hancur ? SALAH ! Justru hanya ekonomi Malaysia yang hancur ! Indonesia memiliki kekayaan alam 100 juta kali lebih besar dibandingkan negeri Malay, bayangkan apabila wilayah kelautan Malaysia diblokir kapal perang Indonesia ? kapal tangker minyak mereka tenggelam terkena torpedo kapal selam RI apabila mereka melewati batas Sumatera ! SBY seorang penakut ! Tidak semua orang dilahirkan menjadi pemberani walaupun dia pernah menjabat posisi Jendral. Soekarno bukan tentara, bukan jendral, tetapi beliau seorang yang berani mati.

Gue setuju dengan komentar diatas, SBY penakut !, kalau terjadi perang, dia paling ngumpet dibawah kolong tidur, berbeda dengan Bung karno, beliau pemberani,saya kangen dengan beliau, kapan Bangsa Besar tapi penakut ini bisa dipimpin oleh seorang seperti Bung Karno ? BUNG KARNO ! BANGKIT ! BANGKIT BUNG ! BANGKIT !

beginilah kalau bangsa udah bermental pengemis,ribut akibat dampak pengiriman babulah,parawisatalah...seberapa besar sih yang malaysia bagikan untuk indonesia....apa rela sekadar recehan harga diri bangsa diinjak injak. apapun dampaknya resiko akibat mempertahankan harga diri tak ada artinya. lihat dong orang tua kita dulu nyawapun mereka relakan untuk kita-kita yang hidup sekarang. emang gua salah pilih pemimpin yang cengeng....,pemimpin sekaliber bung KARNO memang masih kita nantikan.

masalah buat awak rupe nye..
GANYANG MALAYSIA

masalah buat awak rupe nye..
GANYANG MALAYSIA

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us