Name :
Web URL :
Message :

Jumat, 30 Oktober 2009

Teknik Hacking dengan Social Engineering

Simak dahulu uraian ini!

~~ Pertama-tama kita misalkan saja maling klasik dengan maling kelas kakap. ~~

Maling klasik atau maling yang di desa-desa biasa mencuri dengan membobol rumah target dengan linggis, pisau, dll. Beruntung sekali kalau si maling klasik itu mendapatan harta berharga, misal uang jutaan rupiah , emas, atau bahkan MAC book. Tapi emang jarang sih. Standarnya si maling klasik itu mencuri televisi dan handphone. Kemudian si maling tersebut kabur dengan meninggalkan jejak berupa rumah target yang berantakan dan pintunya jebol. Untung-untung kalau gak ketauan warga terus digebukin warga satu kampung.
Kemudian maling kelas kakap. Maling kelas kakap itu sudah ada planning atau terencana. Dia sudah menyusun strategi, mencari waktu yang tepat dan kelemahan target. Tentu saja si maling kelas kakap ini mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dari si maling klasik di atas. Si maling kelas kakap ini mencoba untuk menghapus jejaknya atau meminimalisasikan jejaknya ketahuan.
*****
social engineering hack
Lah, terus, apa maksud uraian di atas . . ? Kita bayangkan aja si maling klasik itu adalah hacker yang level-nya amateur, sedangkan si maling kelas kakap itu adalah hacker yang tingkat veteran… si hacker veteran itu melakukan planning yang mantap, dan menggunakan tenik social engineering. Dia (si hacker veteran) berusaha tuk menghilang alias tak ketahuan jejaknya…

Terus apakah yang dimaksud social engineering itu? Social engineering itu mempergunakan orang lain untuk mendapatkan data target yang akan di hack. Misalkan password dan ID target/korban.
Faktor-faktor hacking dengan social engineering :

ü Faktor Luar
Seperti pakaian, accessories yang dipakai, penampilan, raut wajah, dll

ü Faktor Dalam
Seperti suara, tingkah laku, rasa pede, dll

Teknik hacking jenis ini membutuhkan penyesuaian oleh factor-faktor di atas.



Related Post

4 komentar:

Waa, hacking juga dbhas . . Ckck.

saya tau teorinya, tapi lum mempraktekkannya.. XD

ane kgk ngrti bacanya yg terakhir ,,,
http://globalthenews.blogspot.com

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us