Name :
Web URL :
Message :

Kamis, 12 Agustus 2010

Agar Tidak Ngantuk Saat Tarawih

tidur saat solatHayoo..! Gimana tarawih-nya tadi malam? Lancar-lancar aja kan? Atau gak kuat nahan yang namanya Ngantuk? Nah.. di postingan ini TechnoLedge Blog mo share tentang tips agar tidak ngantuk pas tarawih. Saya akan memberitahukan anda penyebabnya yang simple, very simple. And the penyebabnya is *jreng jreng jerreengg* makan berlebihan di saat buka puasa! Saya telah mencoba, dan cukup membuahkan hasil... Sukses banget ngantuk 0 watt pas tarawih, and saat pulang jalannya kayak orang mabuk aja, gak fokus.

Dengan kejadian itu (Ramadhan tahun lalu tuh), saya mencoba untuk mengurangi porsi makan saat berbuka – sehabis maghrib. Nah, kalau suda selesai tarawih baru lanjutin makan snack/gorengan berbuka atau makan malam. Tapi INGAT..!! quota makanan dan minuman yang boleh masuk di perut dalam sekali makan adalah masing masing sepertiga. Jadi sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga untuk udara. Maksudnya?? Islam mengajarkan kita untuk tidak menjadi orang yang berlebihan, di dalam makan salah satunya.

Soooo, solusi bagi anda yang ingin lebih khusuk dalam tarawih is ... mengurangi porsi makan saat berbuka. Yap, selamat mencoba dan semoga tambah khusuk ibadahnya ^^. Maksimalkan pendapatan pahala anda di bulan Ramadhan ini!



Related Post

3 komentar:

salam sobat
trims tipsnya,
agar tidak mengantuk saat tarawih ,harus mengurangi porsi makan saat berbuka puasa.
selamat berpuasa
selamat menunggu sahur disini.

Syukron ya akhi atas tips'nya,ane dah nglami kejadian ini ampe 3x,lucunya lg ane hmpir2 az jatoh pas solat.slm sapa dr ane banjarmasin

Poskan Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us