Name :
Web URL :
Message :

Rabu, 18 Agustus 2010

Tips Membuat Yel-Yel

yel-yelSebelumnya TechnoLedge Blog ucapin “Dirgahayu Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-65” :D ; Bingung membuat yel-yel? Terpikir kah di benak anda membuat yel-yel yang rame dan tidak garing? Anda pasti disuruh untuk membuat yel-yel bersama teman-teman anda ketika MOS (Masa Orientasi Siswa), suatu perlombaan, atau di saat outbond. Memang sih yel-yel cuma sebagai seru-seruan aja dan juga sebagai ciri khas suatu grup, tapi ada juga di suatu perlombaan dimana yel-yel dinilai sebagai kekompakan grup.

Menurut ane, suatu yel-yel tuh harus rame, semangat, dan tidak boleh slow :D . Kenapa gak boleh slow? Karena yel-yel tuh lagunya harus semangat dan kalo bisa harus keras dan jelas pengucapannya. Mau tahu tips membuat yel-yel yang baik dan benar? Here the step:
  • Yang terpenting dari membawakan sebuah yel-yel adalah kekompakan team, semangat saat membawakannya, dan lagu yang anda bawakan tidak harus bagus. Bahkan kalau membawakan yel-yel, anda boleh sambil teriak agar membuat lawan gentar melihat kekompakan team anda.
  •   Gunakan nada dan tempo nyanyian dari supporter bola yang mendukung klub bola, kemudian ubah liriknya sesuai dengan kebutuhan team anda. Saya mengambil contoh ini karena otomatis memenuhi syarat yang di atas :D anda boleh teriak-teriak saat membawakannya (tapi jangan kelewat batas XD ). Buat lawanmu gentar sebelum permainan/perlombaan dimulai!
  • Buat gerakan yang sesuai dengan lirik yel-yel anda. Kemudian anda improve lagi gerakan tersebut, misalnya di intro-nya anda menggunakan gaya Jacko supaya lebih dianggap kreatif.

Kayaknya ini dulu aja deh yang TechnoLedge share. Kalo ada yang mau nambahin, silakan dikomen aja postingan ini :D.



Related Post

3 komentar:

Poskan Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us