Name :
Web URL :
Message :

Kamis, 02 September 2010

Tips Menjadikan Rumah Damai, Tentram, dan Penuh Rahmat

Berapa banyak orang yang mempunyai rumah mewah tetapi tidak menikmatinya? Apakah anda ingin menjadikan rumah anda menjadi damai, tentram, penuh dengan rahmat, jauh dari percekcokan? Untuk itu, mari kita mempelajari beberapa tips di bawah untuk menjadikan rumah anda penuh dengan kedamaian dan sering mendapat rahmat dengan dasar Islam.

mengucapkan salam
  1. Ucapkan salam ketika masuk rumah
Biasakan melakukan hal ini pada diri anda dan ajak juga anggota keluarga lainnya. Karena di dalam salam itu ada do’a, so jika anda mengucapkan salam, itu sama saja kalau mendo’akan keselamatan orang yang ada di dalam rumah anda. Wew, hal yang sepele namun mempunyai makna yang wow kan!

  1. Lakukan ibadah sunnah di rumah anda
berdoaYep, perbanyaklah kegiatan ini. Apalagi ini masih Bulan Ramadhan. Pahala solat sunnah yang dilakukan di bulan ini (Ramadhan) sama saja pahala melakukan solat fardhu di bulan lainnya. Berita yang sangat menggembirakan yeah! Contoh ibadah yang anda bisa lakukan : solat tahajud, dhuha, hajad ; kalau untuk puasa mungkin anda bisa puasa arafah, syawal, asy-syura, dll. Dengan demikian, malaikat rahmat tidak segan-segan memberi rahmatnya kepada keluarga anda. ;)

tilawah quran
  1. Baca kitab sucimu! Al-Qur’an
Did you know, pahala satu huruf Al-Qur’an sama dengan 10 kebaikan?? Dan di bulan Ramadhan pahala itu di lipat gandakan sebanyak 70x nya! Jadi penghitungannya 70 x 10 = 700 kebaikan! Subhanallah.



  1. Jangan memajang lukisan makhluk hidup dan patung di rumah anda
Yeah, seperti lukisan kuda, burung, atau hewan-hewan lainnya, dan juga foto artis juga dilarang. Patung?? Sangat dilarang! Karena itu semua menyebabkan malaikat pembawa rahmat enggan mengunjungi rumah anda. Bagaimana dengan lukisan tumbuhan? Para ulama masih memperbolehkan lukisan tumbuhan.

  1. Buang tulisan “Maaf, kami tidak menerima tamu” yang ada di depan rumah anda! (khusus yang memjang tulisan tersebut)
Wow wow woww, kenapa?? Karena dengan memajang tulisan tersebut, secara tidak langsung anda memajang juga kalimat “Maaf, kami tidak menerima kedatangan malaikat pemberi rahmat”. Jangan merasa dongkol ketika mendapat kunjungan tamu, “Tamu adalah raja” gunakan prinsip itu.



Related Post

3 komentar:

bener banget tw tipsnya,,

yang bnrr ajah masa gag boleh ada lukisan gmbar mahkluk hidup di rmh,coba beri penjelasan lebih detail klo perlu sabda gto.

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us