Name :
Web URL :
Message :

Sabtu, 29 Januari 2011

TOP 10 Pulau Misterius di Fiksi

mysterious islands in fiction
Pulau-pulau fiksi sudah banyak muncul di karya fiksi memang sudah lama sekali. Terjadi hal-hal yang tidak biasa atau lokasi yang misterius (ya! ini hanya fiksi). Untuk menghormati seri akhir dari film ABC’s Lost dan pembukaan New Island od Adventure (area di Harry Potter) yang berada di taman hiburan Universal di Florida, berikut list top 10 pulau misteri di fiksi :

10.  The Island

lost via domus
      
     “The Island” (memang namanya begitu) merupakan latar dari acara televisi yang sudah enam musim tayang. Seperti video game yang berfitur perjalanan waktu, bajak laut, monster-monster, harta karun, ilmuan gila, penjahat super, potensi tenggelam di samudra, dll. Banyak kombinasi dari beberapa aspek di pulau tersebut yang tergabung jadi satu.

      First appeared in : Lost (2004)


9.   Pulau Shang Tsung

shang tsungs courtyard

Pulau Shang Tsung muncul sebagai latar tempat turnamen di video game tentang turnamen perkelahian yang rahasia. Banyak hal-hal gaib yang terjadi di pulau ini dan pada 1995 filmnya dirilis. Di Shang Tsung terdapat  penyihir yang mematikan, tokoh antagonis utama pada serinya yang menyerap arwah korbannya untuk mempertahankan kemudaan dan kekuatannya.

First appeared in : Mortal Combat (1992)


8.   Isla Nublar

jurassic park

Untuk film ini, Spielberg menggunakan pulau di Kauai (Isla Nublar berarti “Pulau Awan”). Disamping untuk menyediakan lokasi utama untuk film dan novelnya, Isla Nublar mungkin satu-satunya yang bisa dikunjungi karena pulau ini merupakan replikasi sebagai the Island of Adventure di Universal Orlando.

       First appeared in : Jurrasic Park (1990)


7.   Pulau Arkham

Batman arkham asylum

Hak monopoli Batman menambahkan banyak ‘gua kelelelawar’ yang spesial pada alur ceritanya. Terdapat asylum di Arkham dimana mempunyai lingkungan yang misterius. Dengan penampilan di banyak buku komik, film, dan games, pulau itu menyediakan setting yang ganjil dan menakutkan. Pulau ini bisa anda rasakan ‘sensasinya’ di game Batman : Arkham Asylum untuk PlayStation 3.

First appeared in : Batman eps. 258 (1974)


6.   Pulau Han

enter the dragon

Pulau Asia yang satu ini menyediakan judul alternatif untuk film (Han’s Island) dan sebagai setting utama kompetisi perang, tempat bertarung, hampir sama kayak Mortal Combat. Yang menarik, pulau tersebut merupakan pulau kecil di Teluk Nares diantara Canada dan Denmark.

      First appeared in : Enter the Dragon (1973)


5.   Skull Island

King kong

Skull Island merupakan rumah King Kong dan beberapa makhluk lainnya. Kebanyakan makhluk prasejarah, seharusnya beberapa spesies tersebut telah punah jauh sebelum muncul mamalia seperti gorila yang mendekati masyarakat primitif manusia.

      First appeared in : King Kong (1933)


4.   The Island of Doctor Moreau

island

Beberapa kali diadaptasikan sebagai film dan keseluruhan ide experimen hewan oleh profesor gila mempelopori Jurassic Park, jika tidak merubah penelitian Dharma Initiative dan jaman Ben-Linus, maka akan hilang. Pulau tersebut rumah Dr. Moreau, yang menghabiskan waktunya untuk membuat kawin silang manusia dan hewan, yang menggetari pelaku utama. The British Union for the Abolition of Vivisection (komisi penghapusan pembedahan hidip-hidup) dibentuk 2 tahun kemudian setelah publikasi novel

      First appeared in : The Island of Doctor Moreau (1896)


3.   Treasure Island (Pulau Harta Karun)

treasure island

Treasure Island merupakan sebuah kisah “Pirates and Buried Gold” (Bajak Laut dan Emas yang Terpendam) oleh Robert Louis Stephenson. Banyak film dan televisi yang merupakan adaptasi dari novel, karakter, setting, dan event di novel ini sangat berpengaruh pada imajinasi bajak laut modern, termasuk peta harta karun dengan tanda “X”, Black Spot, pulau tropis, dan seorang berkaki satu dengan burung beo di pundaknya.


First appeared in : Treasure Island (1883)
2.   Pulau Lincoln

mysterious islands in fiction

“Mysterious Island” asli muncul pertama kali pada novel disediakan sebagai lokasi utama di setidaknya lebih dari lusinan film. Mysterious Island (bukunya) merupakan lanjutan dari Twenty Thousand Languages Under the Sea karya Verne. Biasanya pelaku utama mendapatkan pesan di dalam botol dimana itu merupakan bagian untuk kelanjutan tema misteri.

       First appeared in : The Mysterious Island (1874)


1.   Atlantis

atlantis

Yang dapat dibantah dari inspirasi pulau-pulau lainnya yang dibahas di atas, penampilan Atlantis di televisi dan game sangatlah bermacam-macam. Melai dari game Arctic Thunder dan Guitar Hero : Smash Hits, sampai lokasi gelar pada Stargate Atlantis di televisi. Atlantis mungkin saja masih ada, dan tentu pencarian pulau ini menarik perhatian arkeologis dan penjelajah, mereka menghabiskan banyak waktu dan pekerjaan untuk pulau itu.

      First appeared in : Timaeus (360 SM) oleh Plato




Tags  :  Top 10 Mysterious Islands In Ficiton, 10 Pulau Imajinasi Khayalan yang Misteri, Pulau Misteri dalam Fiksi, Pulau Misteri Fiksi, Pulau Khayalan Imajinasi. 



Related Post

0 komentar:

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us