Name :
Web URL :
Message :

Minggu, 13 Maret 2011

Kesalahan-Kesalahan yang Perlu Dihidari Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja [Versi NGAKAK]

surat lamaran kerja
Sudah ratusan surat lamaran kerja yang dikirim but belum ada balasan juga? Mungkin ada kesalahan yang menyebabkan surat anda tidak kunjung mendapat balasan dari pihak perusahaan. Nah, di artikel ini kita akan membahas kesalahan-kesalahan yang harus dihindari dalam penulisan surat lamaran kerja!


Jangan Terlalu Resmi dan Bertele-Tele
Dengan hormat,
Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar terpopuler seluruh Indonesia, saya memutuskan untuk tertarik dengan tawaran yang ada pad iklan tersebut. Dan oleh karena itu, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut juga harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat silaturrahmi antara kita berdua. Sebagaimana perintah agama tentang pentingnya arti sebuah silaturrahmi...


Hindari Menggunakan Terlalu Banyak Singkatan
Dgn Hrmt.
Trtrk dgn ikln lwngn krja yg dimuat pd srt kbr edisi Snin, dan sy brmksd mngisi lwngn yg bpk bthkan.
Brkt pnglmn krja sy : sy tlh bkrja di RSUD sbg atasn staf sln srvice dr thn 2001-2002, kmudian sy bkrja di bank swsta sbg kabag keuangn pada 2002-2009, n trakhr dr 2009-skrg sy mnjd tkg prkir byaran.

Jangan Terlalu Banyak Lampiran
Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama ini saya sertakan :
a)      Fotocopy SIM emak saya
b)      Pas foto saya saat disunat
c)      Surat berkelakuan baik di keluarga saya
d)      Bon hutang nasgor saya selama 3 bulan
e)      Sertifikat juara harapan 1 lomba makan kerupuk tingkat RT selama 2 tahun berturut-turut

Hindari Menggunakan Bahasa Gahol!
Dengan hormat banget, boss!!
Halo boss, gmana kabar nih? So pasti baik-baik aja kan? Ya kan? Ya kan? Betewe, saya mo ngelamar kerja nih, boleh ya? Terima dong pliss..

Jangan Menggunakan Bahasa Preman
Gua pernah bekerja di kantor bokap tapi karena gue sering absen sama ngegoda sekertaris gue, jadi gua dikeluarin, sialan banget tuh!
Makanya sekarang gue mo ngeamar kerja di kantor elu, gak usah mikirin jabatan deh. Yang penting gaji gue gede aja. OK.?! Gue tunggu panggilan kerja dari elo, kalo sampe 1 minggu belum aje ada kabar, berarti siap aja nerima akibatnya..!!!

Hindari Penggunaan Bahasa Bences (baca : Banci)
Dengan hormat, boss yang terhormat.
Eke bikin surat lamaran ini biar eke diterima sama aswan bo. Eke rajin memasak, nyalon, sama apipa aja. Awas ya kalo eke gak diterima yey, ntar yey eke cium, bo!

Jangan Sok Akrab!
With Respect,
Hai, apa kabat nih? Baik-baik aja kan?
Saya juga pas nulis ni surat dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik-baik aja seperti saya disini. Ngomog-ngomong gimana kabar anak-anak? Sehat kan? Istri pasti makin cantik aja. Salam ya buat mereka. Oya, hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaanmu, bisa ya?

4L@Y? NO!
t0 Bo5s, dGanT hoRmaDt. bRzama dGn suraDt iNih cYa pGent mLamaR kRja di pRusahaaN bPak c0z 5ay@ pNgen bEud mnGhaziLknd u@nG nDr! Pliszz yach diTerima laMarant aQuh. Muahh.. –aQuh cYanK dY-

Semoga dengan menghindari kesalahan format penulisan surat lamaran kerja di atas, anda bisa diterima di perusahaan yang anda inginkan. CMIIW.
peace

Tags  :  Kesalahan Format pada Surat Lamaran Kerja, Tips Membuat Surat Melamar Kerja, Hindari Kesalahan Penulisan Surat Kerja, Agar Diterima Perusahaan Dengan Surat Lamaran Kerja.



Related Post

1 komentar:

parah kalau ada yang kayak gitu. wakakak...

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us