Name :
Web URL :
Message :

Minggu, 31 Juli 2011

Barangsiapa Yang Senang Datangnya Ramadhan, Haram Jasadnya Masuk Api Neraka

marhaban ya ramadhan
Waah, tak terasa ya kalau ntar 1 Agustus 2011 seluruh umat Islam di dunia akan kedatangan bulan yang penuh barokah dan pengampunan. Ya Bulan Raamadhan. Bulan yang dinanti-nantikan oleh setiap Muslim di dunia.

Bulan Ramadhan merupakan bulan untuk merealisasikan rukun iman yang ke-3 yaitu menjalankan puasa. Dengan menahan haus, lapar, dan hawa nafsu. Puasa wajib bagi seorang Muslim/Muslimah yang telah baligh atau dewasa.

Allah SWT berfirman, "Katakanlah (wahai Muhammad SAW) Dengan Datang-nya Anugerah Allah Dan Rahmat-Nya, Maka Dengan Itu Hendaknya Mereka Bergembira" (QS Yunus 58)

Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barangsiapa yang senang dengan datangnya bulan Ramadhan (karena iman dan Allah), maka diharamkan jasadnya masuk ke dalam api neraka".

Dan ada juga Sabda Rasulullah SAW, "Barangsiapa yang berpuasa ramadhan dengan menjaganya dengan segenap kemampuannya, maka diampunilah seluruh dosanya yang telah lalu" (HR Bukhari & Muslim)

Akhir kata penulis menghimbau untuk para pembaca agar senang akan datangnya Bulan Ramadhan karena Allah (bukan karena banyak petasan!) dan Marhaban ya Ramadhan!

Tags : Marhaban ya Ramadhan, Keuntungan Puasa Ramadhan, Haram Jasadnya Masuk Neraka, Senang Dengan Datangnya Bulan Puasa Ramadhan.



Related Post

3 komentar:

Maaf yah. sebaiknya kalau nukil hadits, sertakan riwayatnya, biar lebih afdhol

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us