Name :
Web URL :
Message :

Sabtu, 26 Juni 2010

Hal Simple Penyebab Kerusakan Hati

Hati,Banyak sekali aktivitas yang kita lakukan sejak bangun tidur sampai tidur kembali. Tanpa disangka beberapa aktivitas tidak tepat, dapat menyebabkan kerusakan hati. Jikalau terjadi kerusakan pada hati, tentunya akan mengganggu kinerja pada hati tersebut. Fungsi-fungsi hati antara lain : 1.  Menyaring dan membuang racun yang ada di dalam darah 2.  Mengeluarkan hormon dan insulin 3.  Sebagai tempat peyimpanan berbagaai zat 3.  Ekskresi cairan empedu . Pasti lumayan fatal apabila terjadi kerusakan pada fungsi hati tersebut yaah? Maka dari itu kalo tau penyebabnya, setidaknya kita minimalisir lah. Key okey?? Berikut penyebab kerusakan hati :
1)      Tidur larut malam, dan bangun kesiangan
2)      Pola makan tidak teratur (hal ini juga menyebabkan maag kan?)
3)      Tidak sarapan pagi
4)      Terlalu banyak mengkonsumsi zat aditif
5)      Tidak buang air di pagi hari

Lhoo..? Kok penyebabnya simple banget yaah? He’em gini loh :

Pada malam hari sekitar pukul 21.00 – 23.00, terjadi proses pembuangan zat yang tak berguna / beracun (proses de-toxin) di bagian antibodi. Waktu proses ini berlangsung sebaiknya anda dalam posisi relax seperti dengerin musik slow, atau berbaring di kamar menghayal tentang blog, masa depan, pacar, atau apalah asal jangan ngayal parno yah? :D hahaa..

Lanjuut, pada pukul 23.00 – 01.00, di waktu ini terjadi proses de-toxin di bagian hati nih.! Sebisa mungkin anda udah tewas eeh, tiduur! Tapi, tapi gimana kalo mo nonton Piala Dunia? Rugi banget kalo gak diliat… Oh.. hmm., boleh aja kan Piala Dunia Cuma sekitar 1 bulanan aja, jadi boleh boleh aja. Kali ini gue maafin deh (?looh? :P )

Sekitar sukul 01.00 – 03.00, terjadi proses de-toxin di empedu. Kok dari tadi de-toxin muu yak.? Emang gitu skemanya.!!

Pukul 03.00 – 05.00, paru-parunya sekarang kena jatah de-toxin. Di waktu gini juga bagus untuk sholat malam looh… Sapa tau aja anda terbangun mo pipis, sholat malam-nya bisa dicoba(baca : dilakukan)  tuh.

Pagi pukul 05.00 - .07.00, and now it’s usus besar turn!! Makanya ada “rasa & hasrat” untuk pipis ato boker (sorry :) ) di pagi hari,(halagh*)

Pada pukul 07.00 – 09.00, di waktu ini bukan de-toxin lagee.. anda mungkin udah bosan denger de-toxin yee?? Yang satu ini adalah penyerapan oleh usus halus tepatnya di usus penyerapan! Namanya aja usus penyerapan, so tugasnya yaa nyerap lah! Maka dari itu, makan pagi itu PENTING, saya ulang sekali lagi PENTIINGG..!! Soalnya baik untuk menjaga kesehatan and supaya kerja dan belajarnya tambah semangat! “Kalo makan pagi, ntar bikin mau boker,” itu alasan anda?? Buang alasan tersebut, kalau baca ni artikel dari awal, tidak buang air di pagi hari itu salah satu penyebab kerusakan hati.

Setelah anda sarapan pagi, tentunya gak bakal kelaparan lagi sampai siang, and bisa bekerja/belajar dengan tenang tanpa kehadiran “rasa lapar”. Liat juga Jaga kesehatan otak anda!!



Related Post

3 komentar:

waduuww ...
aku doyan banget tidur malemm ..
kalo ng tidur malem asanya aneh ,..
:(

sore kawan...wuiihh mantab nih infonya....iy nih hrs pola hdp sehat klo ingin terus ngeblog lama :D

trims

@ starluvhie : wah sebaiknya anda kurangi kebiasaan bergadang anda, pelan pelan saja,, haha seperti lagunya kotak saja, tapi dlam hal bergadang looh..

@@ bung hillmi : bener tuh :D maju terus blogger indonesia

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us