Name :
Web URL :
Message :

Sabtu, 19 Juni 2010

Musik Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Setelah sebelumnya membahas bagaimana sih Menjaga Kesehatan Otak, sekarang kita akan membahas *jreng jeng jreeng* Meningkatkan Daya Ingat dengan Musik!

>> Wah wah.. emang bisa gitu..? #Yaiyalaah!
>> Kebetulan banget gue suka dengerin musik..!? #Wee.. Tunggu dulu! Gak semua jenis musik loh! Makanya dengerin (??Tulisan kok didengerin??) dulu deh.. Gak usah banyak tanya dulu! :D/
    Selama ini kita mendengar musik cuma sebagai hiburan, mengisi waktu kosong, teman disaat belajar ataupun menemani saat jogging. Tapi,, tahukah anda? Dengan mendengar musik jenis tertentu, anda dapat meningkatkan daya ingat anda!!

    musicand brain
    Berikut kegunaan musik untuk kehidupan anda : mengurangi stress, supaya good-mood, membuat anda semangat, bisa bikin kamu jadi orang yang kreatif, make you relax, etc.

    Menurut penelitian yang dicoba pada kelompok remaja, mereka dibagi menjadi 2 kelompok, ada yang diberikan pelatihan musik (piano) selama beberapa bulan dan ada juga yang tidak, dan hasilnya adalah *pam parram pamm* kelompok remaja yang diberi pelatihan dapat menyelesaikan teka-teki lebih cepat dari pada mereka yang tidak diberikan pelatihan.

    Tuh kan, cuma musik tertentu aja, seperti permainan piano oleh Mozart, Beethoven, dll. Atau at least, musik yang tidak berlirik. Kenapa? Karena informasi yang diterima otak bertabrakan. Apalagi kalau yang liriknya berbahasa asing, anda akan berpikir untuk meerjemahkannya sebisa kemampuan otak.

    Yasudaah, kalo mau download musik yang dimaksud disini ajah ! ^^



    Related Post

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Give Good Comment! DON'T Spam!

    Follow Us