Name :
Web URL :
Message :

Sabtu, 03 Juli 2010

Pentingnya Sarapan Pagi

Sarapan pagi, ya.., sarapan pagi. Terdiri dari 2 kata yaitu sarapan dan pagi (Halaaghh.. gaje!). Banyak yang meremehkan yang satu ini dengan alasan kesibukan atau mengejar waktu atau bahkan yang paling tidak penting supaya tidak BAB di pagi hari(?). Padahal kata postingan sebelum ini, buang air di pagi hari itu penting. Kenapa? Yaah, liat aja dulu artikel Hal Simple Penyebab Kerusakan Hati. Padahal kan banyak manfaat yang anda peroleh dengan menyempatkan waktu anda sejenak untuk menikmati sarapan pagi.

Sudah banyak survey yang membuktikan bahwa dengan sarapan pagi, anda bisa melakukan aktivitas (belajar atau bekerja) lebih baik daripada mereka yang tidak sarapan. Dengan sarapan pagi anda tidak akan merasa kelaparan saat bekerja/belajar sampai siang, bisa konsentrasi atas kegiatan anda (karena tidak kelaparan), dan kalau anda pelajar, sarapan pagi memudahkan penyerapan pelajar.

Sedangkan kerugian kalau tidak sarapan pagi ialah tidak dapat berpikir dengan baik, badan terasa lemes, performance turun. Jujur saja, saya termasuk orang yang tidak terlalu mementingkan sarapan pagi, bawaannya pengen cepat-cepat sampai di sekolah (widiih, curhat!). Dan memang, saya merasa kerugian tersebut. Maka dari itu mulai sekarang saya mencoba menyantap sarapan pagi setiap pagi. Haghagzz.. :D

Nih, ada tips supaya anda bisa menyempatkan waktu untuk sarapan, begini : Usahakan bangun jam 5, nah solat subuh dulu. Setelah itu, sambil menunggu makanan siap disajikan, anda bisa membaca buku atau koran, bisa juga nonton TV.  Misal, jam 5.30 makanan siap disantap, anda sarapan bersama satu keluarga tuh. And then, mandi n’ bersiap deh.! ;; gini gini, intinya anda bangun tidur lebih awal.. ;-)



Related Post

2 komentar:

info tentang sarapan pagi di SIHAT SELALU - Sarapan Pagi Kuatkan Otak

Hai.. ;) Salam kenal sy Kiki
Mau comment nih, boleh ya :)
Setuju bgt sama artikel ini :) Sarapan pagi kadang suka dilupakan dengan alasan2 yg disebutkan :) Kadang jg ada yg sarapan tp dengan menu yg salah :) seperti nasi uduk dll :)
Dan kedua2nya sama2 konsep sarapan pagi yg salah :) Sy baru 3th ini menjoba mengganti saraoan pagi saya, dan hasilnya memang beda banget :)
Dan intinya adalah sarapan pagi itu penting, asalkan sarapan yg bener :)
Tq y udh boleh comment :)

Posting Komentar

Give Good Comment! DON'T Spam!

Follow Us